Petugas Mulai Bersihkan Sisa Banjir di Stasiun Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 14 Nov 2016 06:58 WIB
bencana banjir
Petugas Mulai Bersihkan Sisa Banjir di Stasiun Bandung
Petugas mulai membersihkan sisa genangan air akibat banjir di Stasiun Bandung. MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno.

Metrotvnews.com, Bandung: Stasiun Bandung tak lagi tergenang menjelang tengah malam. Petugas mulai membersihkan sisa banjir di Stasiun Bandung.

Petugas tiket PT KAI Daop 2 di Pintu Timur Stasiun Bandung, Giarto, 28, mengatakan, kedatangan kereta api dari beberapa daerah sempat mengalami keterlambatan.

"Banyak yang terlambat, ini juga karena pengaruh banjir tadi sore. Kalau tadi sore keterlambatan kedatangan kereta api sampai 2,5 jam," kata Giarto kepada Metrotvnews.com, Minggu (13/11/2016).

Giarto menambahkan, sempat terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Bandung, khususnya kereta jurusan lokal. Kata dia, penumpang sempat menumpuk karena menunggu kereta yang tak kunjung datang.

Seiring surutnya banjir, aktivitas di Stasiun Bandung mulai berjalan normal. Sekitar pukul 22.03 WIB, keterlambatan kereta telah berkurang hingga setengah jam.

"Sudah mulai berkurang keterlambatan, ada setengah jam sampai 20 menit sekarang," kata dia.

Hingga pukul 22.23 WIB, Stasiun Bandung telah mulai berbenah. Petugas mulai membersihkan kotoran dan genangan yang tersisa akibat banjir. Petugas pun telah membersihkan reruntuhan atap depan stasiun yang ambruk.


(DRI)