ASN Bandung Terima THR Kamis Pekan Ini

Roni Kurniawan    •    Senin, 04 Jun 2018 13:31 WIB
tunjangan hari rayaRamadan 2018
ASN Bandung Terima THR Kamis Pekan Ini
ilustrasi-medcom.id

Bandung: Tunjangan hari raya (THR) untuk aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, bakal dikirim pada Kamis 7 Juni 2018. Saat ini Pemkot Bandung tengah menghitung jumlah uang yang akan dikeluarkan untuk memberikan THR kepada ASN.

"Sekarang belum cair, kita masih proses karena datanya harus lengkap, harus hati-hati lah," ujar Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin di kawasan Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Senin 4 Juni 2018.

Solihin mengatakan, pemberian THR akan dilakukan bersamaan dengan gaji ke-13 serta tunjangan kinerja daerah (TKD) yang diberikan setiap bulannya. Selain itu, Pemkot Bandung pun masih mendata ASN yang telah pindah ke pemda lainnya.

"Kita juga ingin mengendalikan jangan sampai begitu THR dapat, gaji 13 dapat, TKD dapat orang jadi beli segala macam. Padahal bulan berikutnya ada kebutuhan yang lebih penting," tutur Solihin.

Sementara itu mekanisme pembagian THR akan dilakukan dengan cara mentransfer ke rekening masing-masing ASN yang  digunakan saat menerima gaji. Namun Solihin berpesan agar para ASN berhemat.

"Nanti akan ditransfer melalui BJB ke rekening masing-masing, dan diharapkan jangan sekaligus dihabiskan," pungkasnya.


(LDS)