TB Hasanuddin Ingin Perempuan Jabar Lebih Mandiri

Deny Irwanto    •    Jumat, 22 Jun 2018 21:13 WIB
pilkada jabar
TB Hasanuddin Ingin Perempuan Jabar Lebih Mandiri
Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin (kiri)-Anton Charliyan (kanan) di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (14/5). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso.

Bandung: Calon Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin ingin memberikan perlindungan lebih terhadap perempuan Jawa Barat.

Hasanuddin mengatakan, masalah yang paling rentan menyerang perempuan adalah soal trafficking, masalah perceraian, dan kekerasan. Hasanuddin bersama wakilnya, Anton Charlian bertekad menghilangkan masalah tersebut.

"Kami berdua akan membantu mereka itu agar wanita perempuan itu mandiri dengan cara konseling, ada bantuan hukum, plus juga melatihnya kemudian dapat bekerja secara mandiri," kata Hasanuddin saat debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat, 22 Juni 2018.

Tak hanya itu, Hasanuddin juga mempunyai konsep program untuk menciptakan generasi yang berkualitas. Di antaranya dengan memberi makanan bergizi kepada setiap anak setiap pekannya.

"Untuk anak-anak kami akan berlakukan seperti prajurit TNI, hari Jumat kami beri telur, Jumat berikutnya kami beri kacang ijo, Jumat berikutnya kami beri susu. Supaya mereka menjadi generasi yang kuat kedepannya," ungkap Hasanuddin.

Tak hanya itu, Hasanuddin juga ingin memberikan jatah dua persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada penyandang disabilitas. "Kemudian mereka harus dilatih dan bekerja, silahkan," beber Hasanuddin.


(DEN)