Gebrakan Uu Ruzhanul Ulum dalam Kampanye Terakhir

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 23 Jun 2018 19:49 WIB
pilgub jabar 2018
Gebrakan Uu Ruzhanul Ulum dalam Kampanye Terakhir
Uu Ruzhanul Ulum berorasi di kampanye terakhir di Lapang Tegalega, Kota Bandung, Sabtu, 23 Juni 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Calon wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum tampil menggebrak saat memberikan orasi terakhir di acara rapat akbar pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu) di Lapang Tegalega Bandung, Sabtu 23 Juni 2018. Orasi Uu membuat sebagian besar relawan dan simpatisan partai politik pendukung tercengang.

Uu yang selama ini terbilang pendiam dan jarang tampil dimuka publik, berubah 360 derajat kala memberikan orasi dihari terakhir masa kampanye Pilgub Jabar 2018. Uu terlihat menggebu-gebu mengajak para pendukungnya untuk coblos nomor 1 pada 27 Juni nanti.

"Ingat, tanggal 27 nanti hanya satu yang dicoblos yaitu nomor satu," teriak Uu dalam orasi.

Bahkan Uu pun menyampaikan kerap mendapat celaan dari pihak lain selama masa kampanye. Namun Uu mengaku enggan membalas celaan tersebut dan akan membuktikan untuk menang pada pencoblosan pekan depan.

"Biarkan saya dihina, biarkan Kang Emil dihina oleh yang di seberang. Tapi nanti, pada saat tibanya tanggal 27, kami yang akan menang, kami yang juara," bebernya.

Bahkan Uu pun mengajak muslim yang tergabung dalam Nahdatul Ulama (NU) untuk bernyanyi dan bersalawat di tengah-tengah orasi yang menggebu. Hal itu mendapat gempita dari para pendukung yang memadati kawasan Lapang Tegalega Bandung.

"Kita buktikan, bahwa kita kerja secara lilLahitaala. Kita akan menang dengan cara-cara yang positif, inovasi untuk memberikan perubahan," tegasnya.



(RRN)