Open House Presiden, Antrean Warga hingga 500 Meter

Rizky Dewantara    •    Jumat, 15 Jun 2018 10:46 WIB
hari raya idul fitri
<i>Open House</i> Presiden, Antrean Warga hingga 500 Meter
Antrean warga di Pintu 2 Istana Bogor, untuk mengikuti open house Presiden Joko Widodo. (Foto: Rizki D)

Bogor: Animo warga untuk mengikuti open house Idulfitri 1439 Hijriyah di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, sangat tinggi. Pantauan Medcom.id, tampak antrean warga mengular hingga 500 meter dari pintu masuk Istana Bogor, di Pintu 2 Kebun Raya, Jalan Ir H Juanda. Antrean terlihat sejak pukul 7.30 WIB. 

Informasi yang dihimpun, open house Idulfitri Istana Bogor dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Namun, pengunjung dibatasi hingga 3.000 orang. 

"Pintu masuk akan ditutup pukul 11.00 WIB, atau jika kuota pengunjung telah terpenuhi," ujar Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 061/Suryakancana Mayor Inf Ratno Sudarmadi, Jumat, 15 Juni 2018.

Ratno menyarankan, warga yang mengikuti open house untuk menggunakan kendaraan umum. Karena lokasi parkir tidak disediakan.

"Tempat parkir di sekitar Istana Bogor akan digunakan oleh tamu VIP kurang lebih ada 500 kendaraan," terang dia.

Dia mengingatkan, untuk warga yang mengikuti open house di Istana Bogor diwajibkan menggunakan pakaian bebas rapi yakni kemeja, kaos berkerah, celana/rok bahan, dan sepatu. 

"Tidak membawa barang berharga, tas dan telepon genggam ke dalam istana (akan disediakan tempat penitipan barang)" pungkasnya.

Seorang warga Bogor, Aiyra Andriani, 28, mengaku sengaja datang bersama keluarganya untuk bisa bertemu Presiden Joko Widodo. 

"Kami sekeluarga memang niat untuk menghadiri open house Idulfitri Istana Bogor. Tujuannya untuk dapat bertatap muka langsung dengan pak presiden," ungkap Aiyra, saat mengantre di pintu masuk Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 15 Juni 2018.


(LDS)