Kapolri: Arus Mudik Lebaran 2017 Lancar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 30 Jun 2017 13:00 WIB
mudik lebaran 2017ramadan 2017
Kapolri: Arus Mudik Lebaran 2017 Lancar
Kapolri (kiri) Menhub (Tengah) dan Menkes (Kiri), saat meninjau jalur arus balik di Cileunyi, Kabupaten Bandung --MTVN?Okta--

Metrotvnews.com, Bandung: Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan arus mudik Idulfitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 lancar. Hal itu dibantu adanya tol fungsional di sepanjang jalur selatan jawa.

"Dengan adanya jalur fungsional tersebut, arus lalu lintas tidak terganggu oleh lintasan kereta api sehingga kita lihat sendiri hasilnya alhamdulilah lancar semua arus mudik," kata Tito saat mendatangi, jalur arus mudik di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Juni 2017.

Tito juga menyebut, dengan adanya jalur fungsional dari arah Brebes menuju Gringsing, ditambah empat flayover yang sudah dibangun membuat arus lalu lintas di wilayah selatan normal.

Ditempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pihaknya mengapresiasi seluruh instansi yang  telah bekerja sama untuk memberikan solusi atas arus mudik Idulfitri 1438 H.

"Semua steakholder kami apresiasi, kita berharap agar semua instansi terkait mampu menyelesaikan tugas arus mudik 2017 hingga minggu nanti," tandasnya.

Diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes RI) Dr Nila Juwita F Moeloek dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mendatangi jalur arus balik, di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Juni 2017.

Kedatangan ketiga  pejabat negara tersebut, bertujuan untuk melakukan pemantauan persiapan pengamanan arus balik di wilayah selatan Jawa Barat, yang diprediksi akan terjadi pada 1-2 Juli 2017 besok.

Selama kurang lebih tiga jam, ketiga pejabat negara tersebut meninjau jalur Cileunyi. Selanjutnya rombongan berangkat menuju Cikampek untuk meninjau kesiapan arus balik.



(ALB)