Densus Geledah Rumah Anggota Keenam Kelompok Buahbatu

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 18 Jul 2017 17:38 WIB
ledakan bom
Densus Geledah Rumah Anggota Keenam Kelompok Buahbatu
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com/Octa)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap anggota sel baru Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Tim juga menggeledah rumah terduga berinisial YC di desa Karyalaksana, kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa, 18 Juli 2017.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan penggeledahan melibatkan tim Densus bersama Polda Jabar dan aparat kewilayahan. Penggeledahan berlangsung sekitar satu setengah jam mulai pukul 15.30 WIB.

"YC ini diduga, masih satu kelompok dengan kelima orang terduga yang kita amankan, dalam kasus ledakan bom panci Buahbatu," ungkap Yusri.

Baca: Lima Terduga Teroris Buahbatu Jaringan Sel JAD

Yusri menyebut YC berperan ikut merencakan teror bom di beberapa wilayah Kota Bandung. Dia juga membantu merakit bom bersama lima rekannya yang lain AW, AA, KDR, RS, dan AR.

"Ya jadi ini masih satu jaringan, dengan yang kelima terduga dengan YC berarti sudah enam terduga teroris yang kita amankan," tuturnya.

YC ditangkap tim Densus 88 kemarin di wilayah Ibun. Dia diduga mengetahui dan merencakan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh AW, yang akan di ledakkan di RM Celengan di Astana Anyar, Kafe di jalan Braga, dan Gereja Buah Batu.


(SAN)