Pertamina Diminta Tambah Pasokan BBM di Rest Area Palikanci

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 01 Jun 2017 14:24 WIB
bbm
Pertamina Diminta Tambah Pasokan BBM di Rest Area Palikanci
Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Bachtiar -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Pertamina diminta menambah stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di rest area Tol Palikanci KM.207. Rekomendasi tersebut berdasarkan hasil pengecekan jalur mudik yang dilakukan Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Bachtiar mengatakan, rest area Tol Palikanci KM.207 adalah tempat peristirahatan terakhir yang memiliki Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). "Setelah rest area KM.207, tidak ada SPBU lagi," kata dia di Cirebon, Jawa Barat, Kamis 1 Juni 2017.

Dihawatirkan, kebutuhan BBM meningkat saat arus mudik Lebaran 2017. Kemungkinan, rest area Tol Palikanci KM.207 akan menjadi fokus utama pemudik mengisi bahan bakar.

"Karenanya, kami meminta untuk ditambah stoknya," tutur Adi.

Kepolisian, lanjut Adi, juga akan menempatkan petugasnya untuk menjaga keamanan di rest area. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kasus kriminal yang sering terjadi di rest area.

Hasil lain pengecekan jalur di ruas jalur Pantura, tidak ditemukan kendala yang cukup menghambat. Polresta Cirebon akan fokus dalam pengamanan pasar tumpah, yang akan mulai dijaga sejak H-10 Lebaran.


(NIN)