NasDem Perkenalkan Tiga Bakal Calon untuk Pilkada Jabar 2018

Roni Kurniawan    •    Minggu, 17 Sep 2017 18:10 WIB
pilkada 2018
NasDem Perkenalkan Tiga Bakal Calon untuk Pilkada Jabar 2018
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopha memperkenalkan tiga orang untuk maju ke Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Subang, Kota Cirebon dan Kota Sukabumi.

Metrotvnews.com, Bandung: Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat memperkenalkan tiga orang untuk mengikuti Pilkada serentak 2018 mendatang. Tiga orang tersebut akan bertarung di Pilkada Kabupaten Subang, Kota Cirebon dan Kota Sukabumi.

Ketua DPW Partasi NasDem Jabar Saan Mustopha mengatakan, pihaknya telah memilih Ruhimat sebagai Calon Bupati Kabupaten Subang, Eti Herawati Calon Wali Kota Cirebon dan Mulyono untuk Calon Wali Kota Sukabumi. Tiga nama itu telah ditetapkan oleh NasDem untuk berjuang di Pilkada serentak dan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Mudah-mudahan para calon ini bisa menjadi pemimpin yang amanah di daerah masing-masing. Karena mereka kader dari NasDem," kata Saan saat acara Konsokidasi Partai NasDem se-Jabar di Sari Ater, Kabupaten Subang, Minggu 17 September 2017.

Saan mengaku, dari 16 kabupaten/kota di Jabar yang mengikuti Pilkada 2018 nanti baru tiga daerah tersebut yang telah ditetapkan. Namun untuk daerah lainnya termasuk Kota Bandung masih dalam proses penjaringan serta seleksi untuk memunculkan figur yang amanah.

"Sekarang baru tiga daerah, yang lainnya nanti menyusul karena masing-masing masih dalam proses," lanjut Saan.

Namun dari ketiga daerah tersebut hanya Kota Sukabumi yang dinilai cukup lemah. Pasalnya NasDem hanya punya perwakilan satu kursi di legislatif dan harus lebih intena melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Meskipun kita hanya punya satu kursi di Sukabumi, tapi saya percaya dengan kader Pak Mulyono untuk bisa melakukan komunikasi dengan partai lainnya," tutur dia.

Sedangkan untuk Kabupaten Subang, NasDem mempunyai 3 kursi dan membutuhkan dukungan 7 kursi agar bisa mengusung calon Bupati. Sementara itu di Kota Cirebon, NasDem mempunyai 4 kursi di legislatif.

"NasDem ingin melahirkan kepala-kepala daerah yang baik, karena akan membawa kemaslahatan daerah yang dipimpinannya," pungkas Saan.



(ALB)