Yakin Jimat Minyak Arab Ampuh, Pencuri Tetap Tertangkap Polisi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 07 Sep 2016 17:55 WIB
pencurian
Yakin Jimat Minyak Arab Ampuh, Pencuri Tetap Tertangkap Polisi
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Cimahi: UD percaya diri jimat minyak arab yang dia miliki mampu melancarkan aksi pencurian sepeda motor dan lolos dari sergapan polisi. Apa mau dikata, khasiat jimat itu ternyata bohong semata.

Buktinya, polisi bisa menangkapnya saat tengah melancarkan aksinya. Pria berumur 31 tahun ini ditangkap petugas bersama delapan pelaku lain. Mereka kerap beraksi di wilayah hukum Polres Cimahi, Jawa Barat.

"Dari pengakuan sembilan pelaku ini, ada tiga komplotan yang kerap melancarkan aksinya. Mereka mengaku tidak saling kenal. Namun, kami tetap akan kembangkan kasusnya. Apakah ada keterkaitan antarmereka," kata Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, di Mapolres Cimahi, Rabu (7/9/2016).

Para pelaku dikenal lihat mencuri sepeda motor. Dengan sejumlah peralatan modifikasi, mereka bisa menggondol motor hanya dalam waktu tiga detik. Satu motor yang berhasil mereka petik kemudian dijual ke penadah seharga Rp1,5 juta.

"Mereka biasanya beraksi di kompleks perumahan dengan cara membobol gembok pagar lalu membawa kabur motor," katanya.

Ade mengatakan tiga di antara para pelaku merupakan residivis kasus yang sama. "Yang residivis ini selalu bawa golok untuk menakut-nakuti korbannya," kata dia.

Sejauh ini polisi baru menerima tujuh laporan kehilangan sepeda motor. Sedangkan polisi menyita 19 motor dari kesembilan pelaku.


(UWA)