Lion Air PK-LQP Jatuh

Junior Akhirnya Pulang

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 09 Nov 2018 20:42 WIB
Lion Air Jatuh
Junior Akhirnya Pulang
Keluarga Junior sedang berada di pemakaman. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Isak tangis mewarnai kedatangan jenazah Junior Priadi, korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP, di rumah orang tuanya. Haru memenuhi rumahnya di Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat, 9 November 2018.

Junior baru saja berangkat dari kampun untuk kembali tempat kerjanya di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka Belitung. Junior merupakan korban ketiga Lion Air yang dari Kabupaten Cirebon yang akhirnya pulang. Dua korban lainnya juga sudah dikebumikan.

Endang Darmayu, ibu kandung Junior, anaknya tersebut sudah mulai bekerja sejak 2010. "Paling lama bekerja di Palembang, sekitar 7,5 tahun," ujar Darmayu.

Entah apa yang dirasakan dan dipikirkan Darmayu saat melihat anaknya dikuburkan. Anaknya itu yang paling bungsu di antara tiga bersaudara. Junior juga anak laki-laki satu-satunya di keluarga. Darmayu mengatakan.

Darmayu tak tahu pesawat apa yang akan digunakan anaknya untuk kembali ke tempat kerja. Dia baru tahu ketika ada informasi masalah kecelakaan pesawat.

"Saya nggak faham pesawat apa dia mau naik. Tapi dia memang mau naik pesawat yang paling pagi," kata Endang.

Junior meninggalkan seorang istri dan dua anak. Anak yang pertama berumur lima tahun, sedangkan anak yang keduanya berumur empat tahun.


(SUR)