Lion Air JT610 Jatuh

Data 17 Korban Belum Diintegrasi di Pusat Krisis

Farhan Dwitama    •    Selasa, 30 Oct 2018 16:28 WIB
Lion Air Jatuh
Data 17 Korban Belum Diintegrasi di Pusat Krisis
Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Victor Togi Tambunan, Selasa 30 Oktober 2018 di VIP lounge Terminal 1 BSH. Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: Keluarga 17 korban kecelakaan Lion Air JT610 belum terintegrasi. Data 17 korban tersebut belum dilaporkan atau masih disimpan posko lain.

"17 keluarga belum tercatat di sini. Mungkin belum melakukan integrasi data. Sampai saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan Polda Babel dan RS Polri," kata Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan, Selasa, 30 Oktober 2018.

Sejumlah keluarga korban masih mendatangi posko antemortem di VIP Lounge Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. Mereka memastikan data korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT610 pada Senin, 29 Oktober 2018, di Karawang, Jawa Barat.

Dia menyebut pendataan dilakukan di tiga posko, Bandara Halim Perdanakusuma, RS Polri, dan hotel di Cawang. Sejumlah keluarga sudah membawa dokumen korban ke posko pusat krisis.

Baca: Keluarga Korban Lion Air Dipindahkan ke Tiga Tempat

Posko krisis mengarahkan keluarga korban ke tiga posko di Jakarta tersebut. Tujuannya untuk memudahkan proses postmortem berdasarkan hasil identifikasi RS Polri yang ditemukan tim SAR.

"Mereka ingin dapat informasi update berdasarkan temuan dari SAR," katanya.

Petugas di posko masih melakukan pendataan di Kramat Jati dan Bangka Belitung. Diharapkan keluarga korban sudah menyiapkan dokumen dibutuhkan seperti data gigi, tinggi badan, ciri-ciri fisik, dan ciri khusus korban.

 


(SUR)