Bus Terguling di Tanjakan Emen

Jumlah Korban Tewas Bertambah

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 10 Feb 2018 22:26 WIB
kecelakaan lalu lintas
Jumlah Korban Tewas Bertambah
Ilustrasi

Subang: Jumlah korban tewas akibat tergulingnya bus pariwisata di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, bertambah. Korban tewas tercatat menjadi 27 orang.

"Jadi total yang meninggal dunia sampai saat ini sudah 27 orang," kata Kasubag Humas RSUD Subang, Mamat Budirakhma melalui sambungan telepon dalam Breaking News Metro TV, Sabtu, 10 Februari 2018.

Mamat mengatakan, Tim Disaster Victims Identification (DVI) dari Polri bersama pihak rumah sakit masih mengidentifikasi para korban tewas. Tim DVI sudah berhasil mengidentifikasi tiga korban. 

"Kami baru menemukan tiga identitas dari Tangerang Selatan," ucap dia.

Sementara itu, lanjut dia, jumlah korban luka berjumlah 16 orang. Para korban sebagian besar mengalami luka serius, berupa patah tulang dan luka di sekujur tubuh.

"Pasien yang dalam penanganan intensif di IGD RSUD Subang sebanyak 16 orang," ujar dia.

Menurut dia, para korban luka ini tak akan dipindahkan ke ruang perawatan dalam waktu cepat. Pasalnya, mereka masih harus mendapatkan perawatan intensif. 

Bus pariwisata ini terguling sekitar pukul 17.00 WIB. Bus ini mengangkut rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Mereka hendak pulang setelah berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu. Nahas, bus menabrak sepeda motor dan terguling.



(AZF)