NasDem 'Bantu' KPU Bandung Permudah Verifikasi

Roni Kurniawan    •    Jumat, 13 Oct 2017 12:04 WIB
pemilu
NasDem 'Bantu' KPU Bandung Permudah Verifikasi
Suasana pendaftaran Partai NasDem di KPUD Kota Bandung, Jumat 13 Oktober 2017, MTVN - Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Partai NasDem tengah menunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran Pemilu 2019 di KPU Kota Bandung, Jawa Barat. Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopha turun tangan mendampingi pengurusnya selama berada di KPU Kota Bandung.

Pengurus Partai NasDem Kota Bandung mendatangi KPU setempat, Jumat 13 Oktober 2017. Pengurus membawa berkas 5.334 kader ke KPU yang berkantor di Jalan Soekarno-Hatta.

"Pendaftaran secara serentak di seluruh kabupaten dan kota. Hari ini saya mendampingi DPD NasDem Kota Bandung untuk membawa berkas," kata Saan.

Saan optismistis lulus verifikasi. Pengurus juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan jauh-jauh hari sebelum pendaftaran. Selain kartu tanda anggota (KTA), NasDem juga menyerahkan salinan atau fotokopi KTP-el kader.

"Itu untuk memudahkan verifikasi di KPU," lanjut Saan, 

NasDem mendaftar secara serentak di 27 kabupaten dan kota di Jabar. Seluruh daerah pun diakui Saan sudah memenuhi syarat termasuk daftar kader yang memiliki KTA.

Saan mengaku mengerahkan pengurus hingga ke tingkat kecamatan untuk memenuhi pendaftaran. Jadi, ungkapnya, tak satu pun kecamatan yang luput dari pendaftaran.

Saat ini, lanjut Saan, NasDem tengah menyiapkan kader menduduki kursi legislatif. Partai juga tengah fokus menyukseskan Pilkada 2018.

"Dan kami berupaya untuk memenangkan Pilkada di Jabar," pungkasnya.


(RRN)