Pemkab Purwakarta Bangun Kolam Renang Indoor

Reza Sunarya    •    Senin, 16 Oct 2017 16:56 WIB
berita purwakarta
Pemkab Purwakarta Bangun Kolam Renang <i>Indoor</i>
(Foto:Reza Sunarya)

Metrotvnews.com, Purwakarta: Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus menggenjot pembangunan sarana dan prasarana untuk meningkatkan prestasi olahraga. Tak lama lagi, kabupaten yang terkenal dengan air mancur Taman Sri Baduga ini bakal memiliki kolam renang dalam ruangan (indoor).

Gedung kolam renang yang menghabiskan dana pembangunan Rp19,7 miliar ini berlokasi di Gelanggang Olah Raga Jaya Perkasa di Jalan Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Kota Purwakarta.

Berdasarkan uraian rencana Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, kolam renang berstandar nasional ini memiliki 8 lintasan dengan panjang 50 meter dan lebar 20 meter, dengan kedalaman 2 meter.

"Sesuai standar nasional, ukurannya seperti itu,” kata Kepala Bidang Olahraga, Yogi Suprayogi, saat mendampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam kegiatan inspeksi di GOR Jaya Perkasa, Senin 16 Oktober 2017.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menginginkan pembangunan sarana olahraga ini selain menjadi kado pada akhir masa jabatan, juga menjadi pelengkap fasilitas olahraga yang sudah ada, seperti lapangan basket indoor, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, arena perisai diri dan lain sebagainya.


(Foto:Reza Sunarya)

"Pada akhir periode saya memimpin, kita inginkan agar fasilitas olahraga lengkap. Kita bangun dengan menggunakan APBD Purwakarta," ucap Dedi.

Fokus Pemerintah Kabupaten Purwakarta, menurut Dedi, adalah peningkatan potensi prestasi renang dalam ajang olahraga lokal, regional, maupun nasional. Bibit atlet muda, kata dia, dapat dilatih secara aktif dan berkesinambungan di kolam renang ini.

“Fokus kita pembinaan atlet, agar bisa berkompetisi di setiap event olahraga,” ujar Dedi.


(ROS)