Ratusan Warga Antre Daging Kurban di Bandung

Jaenal Mutakin    •    Senin, 12 Sep 2016 16:37 WIB
hewan kurban
Ratusan Warga Antre Daging Kurban di Bandung
Warga mengantre daging kurban di Tegal, Ant - Oky Lukmansyah

Metrotvnews.com, Bandung: Ratusan warga mengantre di depan Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan daging kurban di kantor yang berlokasi di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin 12 September.

Sinar matahari cukup terik. Namun ratusan warga tak menghiraukan. Mereka tetap mengantre untuk mendapatkan daging kurban.

Beberapa warga datang dengan mengendarai sepeda motor. Sementara warga lain datang dengan menumpang angkutan umum alias angkot.

Neneng, salah satu warga yang mengantre. Ia mengaku datang dari pukul 08.00 WIB. Ia khawatir tak kebagian daging kurban.

"Eh dugi kadieu tos pinuh (sampai disini sudah banyak yang nunggu)," kata perempuan yang tinggal di Jalan Banteng, Kota Bandung.

Neneng mengaku setiap tahun mengantre daging kurban. Biasanya, ia bersama keluarga dan tetangga berkeliling untuk menemukan tempat antrean daging kurban.

"Ke sini saya enggak sendiri. Kalau sendiri, malu. Kalau dapat banyak, dibagi-bagi dengan tetangga," kata Neneng.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melaksanakan pemotongan hewan kurban di lingkungan sekitar rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung.

Gubernur yang akrab disapa Aher itu memotong dua sapi dan enam domba kurban. Aher mengatakan akan membagikan daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumah dinas.

Aher mengatakan mengutamakan distribusi daging kurban pada warga kurang mampu. Sebab, lanjutnya, mereka lebih memerlukan daging kurban.

"Kalau yang mampu tak kebagian ya tak apa-apa," kata Aher di Gedung Pakuan.

Selain itu, Aher juga memotong sapi kurban sumbangan dari Presiden Joko Widodo di Masjid Raya Bandung. Aher juga menyatakan hewan kurban itu sehat dan layak.



(RRN)