9 Remaja Pembegal Motor Diciduk Usai Beraksi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 29 Aug 2016 17:30 WIB
begal motor
9 Remaja Pembegal Motor Diciduk Usai Beraksi
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Polisi meringkus sembilan remaja usai melumpuhkan korban sambil membawa lari sepeda motornya. Penangkapan ini sukses dilakukan setelah korban sigap melapor ke polisi. Satu jam berselang, 9 dari 10 pembegal diciduk. Satu melarikan diri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan penangkapan bermula saat polisi mendapatkan informasi satu unit sepeda motor matic merah bernopol D 6780 JP, dicuri secara paksa di perempatan Jalan Pahlawan-Suci, Kota Bandung, Sabtu malam 27 Agustus.

"Korban berinisial T. Dia pelajar berusia 17 tahun yang melapor ke petugas piket sekitar pukul 23.45 WIB," kata Yusri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (29/8/2016).

Diceritakan korban, saat itu dia berhenti di perempatan Jalan Pahlawan. Tiba-tiba lima motor memepet dan pengemudinya memukuli dia.

"Pelaku ada 10 orang menggunakan lima motor. Masing-masing berboncengan. Korban yang mendapat pukulan, jatuh. Setelah itu, para pelaku membawa lari motor korban," kata Yusri.

Korban lantas melaporkan kejadian itu ke petugas piket Polsek Cibeunying Kaler. Sekitar satu jam, polisi meringkus sembilan pelaku.

"Satu pelaku lagi masih dalam pengejaran. Namun, kami sudah mengantongi identitas pelaku. Semua pelaku di bawah usia 18 tahun," ujarnya.

Kesembilan remaja itu antara lain, NA, AY, DP, DN, SM, S, RM AH, dan GP. Mereka berasal dari satu daerah yang sama di Kabupaten Bandung.

"Dari tangan para pelaku kami sita barang bukti berupa parang, obeng, tang, kunci inggris, besi panjang berukuran 40 sentimeter, dan besi yang terikat rantai," ujarnya.


(UWA)