Longsor di Sumedang, 3 Tewas

Ismail    •    Rabu, 21 Sep 2016 04:11 WIB
tanah longsor
Longsor di Sumedang, 3 Tewas
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Sumedang: Tanah longsor yang terjadi di ruas Jalan Bandung-Sumedang dan Jalan Citengah Sumedang, Jawa Barat menyebabkan tiga orang tewas. Ketiganya tewas lantaran tertimbun tanah longsor.

Dandim Sumedang, Letkol Inf FX Sri Weliyanto yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Saat ini kata dia ketiga korban tewas sudah dibawa ke RSUD Sumedang.

"Ketiga korban kondisinya sudah meninggal dunia, dan satu orang lagi masih dalam daftar pencarian," ujar Weliyanto kepada Metrotvnews.com, Rabu (21/9/2016).

Pihak kepolisian, TNI dan BPBD Kabupaten Sumedang terus melakukan pencarian pada korban hilang. Sementara itu, ratusan warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman, lantaran kondisi rumah mereka sangat rawan terjadi longsor susulan.

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di beberapa titik di antaranya di Jalan Singkup satu titik, Ciherang dua titik, Samoja satu titik dan Citengah 1 titik. Banjir juga dilaporkan terjadi wilayah kota Sumedang.

Dikutip dari Antara, Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menyebut dua warga ditemukan meninggal akibat tertimbun tanah longsor di Kampung Cimareme, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa malam.

Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua menyebut dua warga yang meninggal yakni Desi,45, dan Ikrima,16. Keduanya merupakan dua dari lima orang dalam satu keluarga yang terjebak tanah longsor di Kampung Cimareme.

Dua orang lainnya, yakni Akeh,45, dan Gia,10, selamat dalam peristiwa itu, sedangkan seorang anak Kintaren belum ditemukan. "Kintaren 8 tahun sedang dalam pencarian," kata Joshua.


(REN)