Emil Pastikan Laga Persib versus Arema Digelar di GBLA

Roni Kurniawan    •    Senin, 22 Aug 2016 18:06 WIB
pemerintah daerah
Emil Pastikan Laga Persib versus Arema Digelar di GBLA
Emil dan Iwa Karniwa meninjau lokasi penyelenggaraan PON di Stadion GBLA, Bandung, Ant - Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan Persib Bandung bakal menjamu Arema Cronus pada Sabtu 27 Agustus. Laga berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa terkait rencana laga tersebut. 

"Jawaban saya sudah mengizinkan. Jadi problemnya apa? Yang jadi masalah siapa? Saya sudah mengizinkan," kata pria yang akrab disapa Emil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (20/8/2016).

Diakui Emil, keputusan itu diambil setelah mengecek secara langsung ke stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu dengan Sekda Jabar pada Minggu 21 Agustus kemarin. Bahkan laga Persib vs Arema dijadikan sebagai ajang ujicoba kelayakan GBLA sebelum digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat pada 19-27 September nanti.

"Pak Iwa bilang sudah oke, bisa dipake. Saya hanya setengah urusan sebagai pemilik GBLA, saya sudah boleh. Pak Umuh (manajer Persib) juga udah mau," tutur Emil.

Bahkan Emil menilai jika laga Persib vs Arema dialihkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sangat tidak mungkin. Pasalnya saat ini di area SJH yang terdapat beberapa venue sudah dilakukan persiapan untuk berbagai cabang olahraga PON.

"Sekeliling Jalak sudah dipakai untuk persiapan venue lain seperti panah. Jadi yang paling realistis itu di GBLA," tegas Emil.


(RRN)