Pembunuhan Perempuan di Depok Didasari Rasa Cemburu

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 14 Aug 2018 17:11 WIB
penemuan mayatpembunuhan
Pembunuhan Perempuan di Depok Didasari Rasa Cemburu
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Depok: Risma Sitinjak tewas karena dibunuh suaminya sendiri bernama Zeri di rumah kontrakan di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu, 12 Agustus 2018. Kasat Reskrim Polres Kota Depok, Kompol Bintoro mengatakan, pembunuhan tersebut didasari rasa cemburu.

"Dari penuturan tersangka, korban pernah kedapatan selingkuh sehingga muncul kecemburuan," kata Bintoro di Mapolresta Depok, Selasa, 14 Agustus 2018.

Baca: Perempuan yang Ditemukan Tewas di Depok Ternyata Dibunuh Suaminya

Bintoro menjelaskan, sebelum insiden pembunuhan terjadi Zeri sempat terlibat adu mulut dengan istrinya. Diduga Zeri tak bisa menahan emosi hingga akhirnya membunuh Risma.

"Tersangka, merasa sakit hati karena melihat korban diantar oleh mantan pacarnya. Namun, korban bersikukuh tidak selingkuh dan akhirnya terjadi seperti itu (pembunuhan)," jelas Bintoro.

Menurut informasi yang dihimpun Medcom.id, tersangka sempat buron beberapa hari. Zeri, melarikan diri ke rumah kerabatnya di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Pelarian tersangka terhenti pada Senin, 13 Agustus 2018 setelah Tim Direskrimum Polda Metro Jaya, Satreskrim Polresta Depok dan Polsek Cimanggis meringkus tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka diganjar pasal 338 JO 40 KUHPidana atas menghilangkan nyawa seseorang dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


(DEN)