Penjabat Wali Kota Bekasi Diganti Sebelum Masa Jabatan Berakhir

Antonio    •    Jumat, 31 Aug 2018 14:58 WIB
pelayanan publik
Penjabat Wali Kota Bekasi Diganti Sebelum Masa Jabatan Berakhir
Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah. Medcom.id/ Antonio.

Bekasi: Jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah diganti pada siang ini, Jumat, 31 Agustus 2018. Ia akan kembali ke jabatan lamanya sebagai Kepala Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat.

Asisten Daerah I Kota Bekasi, Erwin Effendi mengaku sudah menerima undangan penggantian Ruddy melalui pesan elektronik.

"Iya diganti, nanti siang di Gedung Sate (Bandung) jam dua, undangannya baru dari ini aja (pesan elektronik), kalau sudah ada undangan resminya saya ke sana," kata Erwin di Bekasi, Jawa Barat.

Erwin menjelaskan, pergantian tersebut merupakan wewenang Pj Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan. "Alasan digantinya itu Gubernur lah, kewenangan Gubernur, mungkin disana lebih dibutuhkan mungkin," jelas Erwin.

Erwin menambahkan, walaupun ada pergantian Penjabat Wali Kota Bekasi, pemerintahan di Kota Bekasi tetap berjalan normal.

Sebelumnya Ruddy ditunjuk sebagai Pjs Wali Kota Bekasi pada Februari karena Wali Kota Bekasi periode 2013-2018, Rahmat Effendi kembali mencalonkan diri pada Pilkada serentak tahun 2018.

Selanjutnya, Ruddy kembali ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Bekasi pada Maret 2018. Sedianya, jabatan tersebut berakhir pada 20 September 2018 mendatang.


(DEN)