Tiga Pelajar Depok Dibacok dalam Sehari

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 23 May 2018 19:54 WIB
kekerasan
Tiga Pelajar Depok Dibacok dalam Sehari
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Depok: Tiga pelajar di Depok, Jawa Barat, jadi korban pembacokan pada Rabu, 23 Maret 2018. Insiden terjadi di dua lokasi yang berbeda dama selang waktu dua jam.

Julian, 17, salah satu korban, dibacok celurit hingga terluka di bagian lengan dan bahu kanan oleh orang yang tidak dikenal sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sempat dibawa ke RS Asifa tapi hanya untuk memberhentikan darah yang mengucur. Lalu dibawa ke sini (RS Bhakti Yuda)," ungkap Julian saat di Temui di RS Bhakti Yuda, Sawangan, Kota Depok, Rabu, 23 Mei 2018.

Siswa SMK Panmas Depok ini  dibacok saat memberikan boncengan ke seorang rekannya. Dia dan temannya hendak pulang sekolah

Ketika melewati Jalan Parung Bingung, Depok, dirinya berhenti dan menepikan motor untuk mengangkat telepon.

"Jadi tadi sempat ada yang miscall, saya berhenti dulu di depan Matrial, Parung Bingung, waktu ngecek handphone ada satu motor nyamperin," ucapnya.

Tiba-tiba satu orang turun lalu mengeluarkan celurit dan membacok temannya yang duduk di belakang. Nahas, Julian tak sempat menghindar.

"Teman saya selamat, saya yang kebacok. Dia (pelaku) ngebacok tiga kali saya sempat ngegas motor orangnya lari langsung kabur naik motor," paparnya.

Julian mengaky tidak tahu sama sekali pelaku pembacokan. Namun, dirinya melihat pelaku mengenakan seragam dari sekolah lain.

"Saya lihat dia pake seragam, langsung kabur pakai motor sama temennya. Tidak kenal sih," terangnya.

Rencananya, siswa kelas dua SMK tersebut akan dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, karena luka yang dialami hingga menembus tulang.

Sementara itu, Arda, 14, dan rekannya Mahendra juga menjadi korban pembacokan di wilayah Lembah Gurame Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Insiden terjadi sekitar pukul 13.30 WIB saat dirinya bersama lima orang rekannya berboncengan motor pulang sekolah.

"Jadi tadi tiga motor, jalan pulang sekolah tiba - tiba dihampiri satu motor tiga orang," tuturnya.

Dua orang yang membawa senjata tajam turun dari motor dan langsung membacok Bili dan teman-temannya.

"Yang lainnya selamat, saya sama teman yang kena bacok. Kalau teman di bagian belakang paha, saya kena di lengan" terang Siswa SMP Kusuma Bangsa Kelas VIII ini. Bili masih dirawat di Rumah Sakit Bhakti Yudha Kota Depok.


(SUR)