Ketua PSSI Kota Bandung Daftar Penjaringan Wali Kota di Gerindra

Roni Kurniawan    •    Kamis, 01 Jun 2017 17:02 WIB
pilkada 2018
Ketua PSSI Kota Bandung Daftar Penjaringan Wali Kota di Gerindra
Yana Mulayana mengisi formulir pendaftaran balak calon Wali Kota Bandung di Kantor DPC Gerindra Kota Bandung, Jalan Lodaya, Kamis 1 Juni 2017. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bandung Yana Mulyana mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Yana memboyong sejumlah legenda hidup pemain Persib Bandung saat mendaftarkan diri ke Kantor DPC Gerindra Kota Bandung pada Kamis, 1 Juni 2017.

Yana berjalan kaki dari Askot PSSI Kota Bandung menuju Kantor DPC Gerindra di Jalan Lodaya. Sejumlah anggota organisasi masyarakat pun mengiringi pendaftaran pria yang juga pengusaha tersebut.

Beberapa mantan pemain Persib seperti Adeng Hudaya dan Encas Tonif juga turut serta.

"Kita semua punya mimpi, dan saya punya mimpi ingin menjadikan Kota Bandung aman, nyaman dan sehat. Untuk mewujudkan mimpi itu kita tentu harus ikut proses politik dan harus masuk di dalam sistem politik," urainya.

Yana mengaku tidak sekadar mengambil formulir penjaringan partai tersebut. Dia juga mengklaim telah menyerahkan berbagai persyaratan, termasuk laporan harta kekayaan.

Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Edi Haryadi mengatakan, Yana merupakan bakal calon pertama yang mengambil dan menyerahkan formulir sejak dibuka pendaftaran pukul 10.00 WIB.

Edi memastikan Yana sudah bisa menggunakan atribut Gerindra untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Silahkan untuk menggunakan atribut Gerindra," kata Edi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Gerindra Kota Bandung, Hasan Fauzi, mengatakan tidak menutup kemungkinan ada bakal calon lain yang akan mengambil formulir. Termasuk Bucky Wikagoe, kakak kandung penyanyi kondang Nicky Astria.

"Kemarin sudah ada yang konfirmasi termasuk kakaknya Nicky (Astria)," tandas Fauzi.


(SAN)