Jumhur Hidayat Tertantang Pimpin Kota Bandung

Roni Kurniawan    •    Senin, 10 Jul 2017 19:34 WIB
pilkada 2018
 Jumhur Hidayat Tertantang Pimpin Kota Bandung
Jumhur Hidayat di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Metrotvnews.com, Bandung: Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat mengikuti proses penjaringan bakal calon Wali Kota Bandung melalui Partai Demokrat. Jumhur tak gengsi bahkan merasa tertantang menjadi kepala daerah dibandingkan jabatannya terdahulu.

"Katakan jika di PU (Kementrian PU) urusannya PU saja. Kalau kepala daerah seluruh sektor ditangani. Tapi itu bisa jadi ujian leadership seseorang dan bagi saya itu menjadi sebuah tantangan," kata Jumhur usai menyerahkan dokumen pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumhur mendapat amanat untuk mengurusi tenaga kerja. Bahkan jabatan tersebut ia emban selama tujuh tahun hingga akhirnya diganti pada 2014. Dia tak gengsi meski telah memiliki pengalaman di tingkat nasional selama 7 tahun kini harus masuk ke daerah. 

Malahan Jumhur menganggap Kota Bandung mempunyai daya tarik untuk turut serta membangun lebih baik lagi.

"Tantangan kepala daerah lebih menarik ketimbang megang kekuataan sektoral di pusat. Barangkali kalau ada yang tertinggal saya akan sempurnakan," tutur dia.

Dia memastikan proses penjaringan akan diikutinya sesuai dengan prosedur yang ditetapkan Demokrat hingga terpilihnya menjadi calon wali kota. "Saya ikuti jalur dari bawah (proses penjaringan) karena itu sudah sesuai prosuder, tidak masalah," ujarnya.



(ALB)