Gubernur NTT Beri Kuliah Umum ke Praja IPDN

Ismail    •    Rabu, 19 Oct 2016 17:15 WIB
pendidikan
Gubernur NTT Beri Kuliah Umum ke Praja IPDN
Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya. Foto: Metrotvnews.com/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) perlu diberikan wawasan dan pemahaman serta informasi tentang wilayah perbatasan di Nusa Tenggara Timur.

Hal itu dikatakan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya usai memberikan Stadium General kepada civitas akademika IPDN bertema "Kebijakan Pembangunan di Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur" di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Rabu 19 Oktober 2016.

Kedatangannya ke IPDN, kata dia, untuk mendorong praja IPDN melaksanakan tugas atau praktik kerja lapangan di perbatasan NTT.

"Kita akan berikan informasi tentang kondisi ekonomi masyarakat, tentang pemerintahan desa, dan tentang penggunaan dana desa," katanya. Sehingga, kata Frans, praktek lapangan praja IPDN bisa membantu melaksanakan program membangun desa.

"Kita juga berharap praja IPDN ini bisa menumbuhkan semangat baru bagi masyarakat di sana," ujarnya.

Gubernur IPDN Prof. Ermaya Suradinata mengatakan, untuk mendukung program Nawacita pemerintah, praja IPDN harus bisa dan mampu ditempatkan di wilayah-wilayah perbatasan atau di wilayah perdesaan.

"Kita akan tempatkan praja-praja kita ini di seluruh pelosok Indonesia," katanya.


(UWA)