Hari Pertama Ganjil Genap Tol Cikampek

Ratusan Kendaraan Berpelat Ganjil Dialihkan Petugas

Antonio    •    Senin, 12 Mar 2018 09:19 WIB
tol cikampeksistem ganjil genap
Ratusan Kendaraan Berpelat Ganjil Dialihkan Petugas
Sejumlah pengendara melintas di pintu masuk Gardu Tol Bekasi Timur, Jawa Barat. (ANT/Risky Andrianto)

Bekasi: Ratusan kendaraan dialihkan dari Pintu Tol Bekasi Barat I, Bekasi, Jawa Barat, karena bernomor polisi ganjil, pada hari pertama pemberlakuan ganjil genap, Senin, 12 Maret 2018. Sebanyak 145 kendaraan telah diputar balik karena melanggar kebijakan ganjil genap hari pertama.

"Tolong sistem ini kita jalani, karena untuk mengurai kemacetan," ujar Humas Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek, Irwansyah.

Sementara itu, sejumlah pengemudi mengaku tak tahu kebijakan ganji genap tol Jakarta-Cikampek berlaku hari ini. Seorang pengemudi truk, Tarsono, yang menuju Gerbang Tol Bekasi Barat I kendaraannya diarahkan oleh petugas untuk putar balik karena berpelat ganjil. 

Baca: Ganjil Genap di Tol Sulitkan Warga Daerah

"Enggak menyadari (spanduk sosialisasi), orang baru, saya biasa lewat sini, tapi ini baru lihat," katanya di Bekasi, Senin, 12 Maret 2018.

Warga lainnya, Andi pengemudi kendaraan roda empat pun mengaku tak tahu kebijakan tersebut. Andi juga diarahkan petugas untuk memutar balik kendaraannya. 

"Saya mau ke Sunter, ini baru tahu kalau ada ini (kebijakan ganjil genap). Saya lewat jalan biasa saja kayanya, jalan arteri," tuturnya.

Baca: 3 Titik Pemberlakuan Aturan Ganjil Genap



(LDS)