Gembong Pencuri Sepeda Motor Ditembak Mati

Antonio    •    Selasa, 20 Mar 2018 18:07 WIB
pencurian
Gembong Pencuri Sepeda Motor Ditembak Mati
Barang bukti yangdisita polisi. (medcom/Antonio)

Bekasi: Pencuri kendaraan bermotor, Mul alias Idris alias Kebo ditembak polisi karena melawan ketika akan ditangkap di Bantargebang, Kota Bekasi, Senin 20 Maret 2018, dini hari.

"Sebelum menangkap Mul, lebih dulu menangkap DY dan DKY di Bantargebang. Mereka merupakan rekan Mul," ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, di Bekasi, Senin 20 Maret 2018. 
 
Setelah ditangkap, DY dan DKY menunjukan lokasi persembunyian pimpinan mereka, Mul. Petugas bergegas ke kontrakan Mul di Bantargebang. Namun saat hendak ditangkap, Mul justru berusaha kabur dengan menjebol asbes atap rumah. 

"Pelaku justru melakukan perlawanan dengan menembak ke arah petugas dan bersembunyi di salah satu rumah warga," sambungnya.

Lebih lanjut, kemudian Mul dikepung petugas bersama-sama dengan warga  sekitar. "Akhirnya pelaku Mul berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia," ujarnya.

Mul merupakan pimpinan kelompok pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). Mul dan rekannya sudah beberapa kali beraksi di Kota Bekasi. Saat beraksi, Mul Cs tidak segan melukai korban menggunakan senjata tajam.

Wijonarko menjelaskan, pelaku DK dan DKY terancam Pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman belasan tahun penjara.

Barang bukti yang diamankan sepucuk senpi jenis FN, enam butir peluru, 4 unit sepeda motor dan 4 kunci leter T.


(LDS)