Puluhan Rumah dan Kios di Bandung Ludes Terbakar

P Aditya Prakasa    •    Minggu, 18 Nov 2018 12:30 WIB
kebakaran rumah
Puluhan Rumah dan Kios di Bandung Ludes Terbakar
Kebakaran melanda puluhan rumah semi permanen di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat habis terbakar, Minggu dini hari, 18 November 2018. Medcom.id P Aditya Prakasa.

Bandung: Puluhan rumah semi permanen di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat habis terbakar, Minggu dini hari, 18 November 2018. Selain membakar rumah, api yang membesar juga membakar puluhan kios kayu di kawasan tersebut.

"Objek yang terbakar (tempat penyimpanan kayu bekas) 40 jongko kayu dan 30 rumah warga (non permanen)," kata Kabid Pemadam Kota Bandung, Kurnia Saputra saat dikonfirmasi.

Kurnia mengatakan, lahan yang terbakar merupakan milik Pemerintah Kota Bandung. Hingga kini belum dapat diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Dari keterangan saksi yang didapat oleh pihak pemadam kebakaran, kata Kurnia, api berasal dari salah satu kios penjual kayu sekira pukul 04.00 WIB. Kemudian api membesar dan menyebar serta membakar bangunan di sekitarnya.

"Untuk luas keseluruhan yang terbakar kurang lebih 600 meter persegi. Untuk dugaan sementara, api berasal dari pembakaran sampah," ucap Kurnia.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, pemadam kebakaran Kota Bandung menurunkan ‎sebanyak 17 unit mobil pemadam untuk memadamkan api.

Setelah berjibaku kurang lebih empat jam, api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan pendinginan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


(DEN)