Sudah Lima Orang Ditangkap Terkait Bom Panci Buahbatu

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 13 Jul 2017 20:00 WIB
ledakan bom
Sudah Lima Orang Ditangkap Terkait Bom Panci Buahbatu
Polisi menjaga rumah kontrakan tempat terjadi ledakan di Kubang Beureum kelurahan Sekejati Buahbatu Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/7). (Antara/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Selain AW, AA, Kdr, dan AR, Tim Densus 88 dan Polda Jabar kembali menangkap satu orang terkait insiden ledakan bom panci di Kecamatan Buahbatu. Polisi belum merilis nama terduga yang baru saja ditangkap itu.

"Baru saja diamankan sore ini. Belum bisa kita sebutkan namanya, besok pagi baru akan kita geledah rumah terduga teroris ini," ucap Yusri usai penggeledahan di rumah terduga teroris AR, Kampung Parigi, Desa/Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis petang, 13 Juli 2017.

Baca: Kelompok Buahbatu Sempat Pasang Bom di Rumah Makan

Dengan demikian, ada lima orang yang ditangkap terkait ledakan bom di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, pada Sabtu, 8 Juli 2017.

Yusri menyebut semua terduga teroris itu mengantongi paspor. Namun, pihaknya masih melakukan identifikasi apakah akan digunakan keluar negeri atau tidak.

Terkait penggeledahan di rumah AR, Yusri menuturkan, barang bukti yang disita tidak banyak. Polisi membawa sejumlah dokumen ajaran agama dan pribadi, telepon genggam serta komputer jinjing. "Barang bukti hanya sedikit," katanya.

Baca: Lagi, Anggota Kelompok Buahbatu Ditangkap Densus

Di rumah ini, AR tinggal bersama istri dan seorang anak. Rumah yang ditinggali AR berdekatan dengan rumah yang ditinggali keluarganya. "Ini kawasan keluarganya, termasuk orang tua dan mertuanya semuanya di sini," bebernya.

Namun, Yusri menambahkan, selama tinggal di rumah tersebut, AR dikenal jarang bergaul.


(SAN)