Bandung Lautan Moge Hari Ini

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 29 Sep 2017 10:24 WIB
Bandung Lautan Moge Hari Ini
Motor Harley Davidson dari beragam penjuru tiba di Bandung untuk mengikuti ajang International Bandung Bike Week (IBBW) 2017. Foto: MTVN/Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Kota Bandung bakal dibanjiri ribuan bikers motor besar (moge) dari seluruh penjuru dunia dua hari ini. Mereka akan memeriahkan gelaran dua tahunan sekali yang akan dilaksanakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Ketua 1 International Bandung Bike Week (IBBW) 2017, Ronny Octavia, menyebut ajang temu bikers moge dimulai sejak pagi. Dimulai dengan coffee morning di Jalan Naripan, dilanjutkan dengan konvoi menuju Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Pusdikmin Lemdikpol), Gedabage.

Ketua Umum HDCI Komjen (Purn) Nanan Soekarna akan meresmikan Masjid As Syuhada. Sekaligus menandatangani prasasti pembangunan masjid tersebut

Rangkaian acara IBBW 2017, akan dilanjutkan pukul 14.00 WIB. Rangkaian acara diisi berbagai kegiatan, seperti dari penampilan band, penyambutan untuk bikers sedunia, street boxing, dan pertunjukan Indonesia Blade and The Lempis (Lempar pisau).

Pembukaan IBBW 2017 akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB. Beragam kesepahaman dan deklarasi akan disampaikan dalam kegiatan ini. Diantaranya kesepakatan pengurus Jabar dan pengurus Timur Tengah, MoU antara PMI dengan HDCI, dan deklarasi bikers anti narkoba oleh BNN.

Acara akan dilanjutkan besok berupa seremoni bertajuk Indonesia Rally. Rangkaian kegiatan pengibaran bendera Merah Putih ala bikers dengan iringan musik tradisional angklung hingga penyerahan angklung simbolis dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kepada Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna.

"Ini merupakan wujud komitmen HDCI dalam mengenalkan pariwisata Indonesia, khususnya Jawa Barat ke kancah internasional," tandasnya.

Sementara itu Jonni BS, Ketua HDCI Kota Bandung mengatakan, IBBW 2017 membuktikan bahwa bikers tidak boleh distigma arogan dan semaunya dalam berlalu lintas. Acara ini pun sangat

"Bandung Bike Week (BBW) merupakan salah satu kalender kegiatan besar yang rutin diselenggarakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung. BBW banyak ditunggu khususnya oleh para pengendara Harley di tanah air," ungkapnya.

Jonni menegaskan, ajang ini pun telah membuktikan bahwa kegiatan HDCI bisa menghasilkan prestasi. Salah satunya dengan mencatatkan rekor "1000 Wanita di atas 1002 Motor"

"Maka kali ini, di BBW 2017 HDCI Bandung mengusung tema Ride for the Culture dan diberi imbuhan international dimana kami akan mengangkat kebudayaan Indonesia khususnya Jawa Barat ke ranah internasional," pungkasnya.
(SUR)