Pasca Tawuran Brimob dan Dalmas Jaga Tol Palimanan

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 06 Nov 2016 21:11 WIB
tawuranpersijatol cikopo-palimanan
Pasca Tawuran Brimob dan Dalmas Jaga Tol Palimanan
Pasukan Brimob. (ANT/Rekotomo)

Metrotvnews.com, Cirebon: Puluhan anggota Brimob dan Dalmas Polres Cirebon, berjaga di Tol Palimanan, tempat terjadinya tawuran yang melibatkan suporter Persija dan warga di Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Puluhan petugas bersiaga, untuk mengantisipasi terulangnya kembali peristiwa tawruan yang merenggut satu korban tewas tersebut.

“Sekarang ada satu SSP Brimob dan Satu SSP Dalmas yang bersiaga,” ujar Kapolsek Gempol AKP Yana Mulyana, saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (11/06/2016).

BACA: Tawuran dengan Warga Cirebon 1 Suporter Persija Tewas

Informasi yang didapat Metrotvnews.com, masih ada sekitar 15 rombongan bus suporter Persija Jakarta yang belum melintasi Cirebon. Kondisi tersebut membuat petugas keamanan bersiaga agar kejadian sore tadi tidak terulang.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Haryanto, membenarkan masih ada rombongan suporter Persija belum melintas. Sugeng mengatakan, ada rombongan suporter Persija yang baru memasuki Tol Brebes.

“Ada yang baru masuk Tol Brebes,” kata Sugeng.

BACA: Suporter Persija Bentrok dengan Warga

Sebelumnya, ratusan suporter Persija Jakarta terlibat tawuran dengan warga di Desa Lungbenda Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. Rombongan tersebut tiba-tiba menepi, tepat dibawah fly over Tegal Karang atau 100 meter menjelang Gerbang Tol Palimanan. Akibat peristiwa tersebut, satu orang dinyatakan tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka.


(LDS)