Pembunuh Juragan Sayur di Cirebon Dicokok

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 16 Sep 2016 16:31 WIB
pembunuhan
Pembunuh Juragan Sayur di Cirebon Dicokok
DM, tersangka pembunuhan di Pasar Kanoman, Cirebon, Jawa Barat (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Berakhir sudah pelarian DM. Pemuda 22 tahun itu dibekuk setelah delapan jam dikejar-kejar tim Polresta Cirebon, Jawa Barat.

DM diburu karena membunuh Iman Santoso, 44, Kamis sore 14 September 2016. Iman adalah juragan sayuran di Pasar Kanoman, Cirebon.  

DM diciduk di sebuah hotel di Kuningan, Jawa Barat. Dia memang pekerja di hotel itu. 

Kepala Polresta Cirebon AKBP Indra Jafar mengatakan, kasus ini diduga bermotif asmara. Kejadian berawal ketika DM menginap di kamar Iman. Namun, pada Kamis pukul 03.00 dini hari, korban memaksa `dilayani` pelaku.

"Pelaku ngakunya diancam oleh korban dengan pisau agar mau melayani," kata Indra Jafar di Markas Polsek Selatan-Timur Cirebon, Jawa Barat, Jumat (16/9/2016).

Merasa tak nyaman, pelaku pura-pura menuju dapur dengan alasan hendak membuka baju. Seketika, ia melihat cobek ukuran besar dan langsung menghantam ke kepala bagian belakang korban.

"Korban meninggal seketika saat itu," kata Indra.

Usai membunuh, DM beraktivitas seperti biasa. Tak lama, warga setempat menemukan juragan sayuran itu tewas dibunuh. 

Kepolisian setempat mulai investigasi dengan memeriksa sejumlah saksi. Nama-nama orang yang kerap mengunjungi korban pun disebut. Polisi kemudian menangkap pelaku di tempat kerjanya.

"Setelah kami periksa sejumlah saksi akhirnya mendapatkan keterangan penting terkait siapa saja orang yang sering berkunjung ke sana," pungkas dia.

Polisi menyita barang bukti cobek yang digunakan pelaku untuk membunuh. Kasus ini masih didalami penyidik. 


(TTD)