Polda Jawa Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sumedang

Ismail    •    Kamis, 22 Sep 2016 18:34 WIB
tanah longsor
Polda Jawa Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sumedang
Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Bambang Waskito (Foto: MTVN/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Kepolisian Daerah Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 22 September. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Bambang Waskito.

"Kami sengaja datang ke sini selain untuk melihat langsung kondisi para pengungsi korban bencana longsor juga ingin berbagi memberikan bantuan untuk mereka," kata Inspektur Jenderal Bambang Waskito di tempat pengungsian di Gelanggang Olahraga Tajimalela, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

Baca: Longsor di Sumedang, 3 Tewas

Saat ini, korban longsor Sumedang membutuhkan bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan yang diberikan Polda Jawa Barat berupa makanan, obat-obatan, selimut, popok bayi, dan pakaian. 

"Mudah-mudahan saja apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat Sumedang yang saat ini sedang terkena musibah," kata dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Yedi mengatakan, saat ini makanan, obat-obatan, selimut, dan pakaian untuk korban longsor masih mencukupi. Bantuan terus berdatangan untuk pada korban. 

"Alhamdulilah, bantuan terus berdatangan. Saat ini kebutuhan pengungsi masih bisa ditangani baik makanan, selimut, maupun pakaian," kata Yedi.

Tanah longsor menerjang wilayah Kabupaten Sumedang, tepatnya di ruas Jalan Bandung-Sumedang dan Jalan Citengah Sumedang, Jawa Barat, Rabu 21 September. Tiga orang tewas akibat tertimbun material longsor.


 


(TTD)