Pencuri Modus Menabrakkan Diri Beraksi untuk Foya-Foya

Antonio    •    Senin, 02 Apr 2018 19:07 WIB
pencurian
Pencuri Modus Menabrakkan Diri Beraksi untuk Foya-Foya
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Bekasi: J, 42, pencuri dengan modus tabrak diri ke mobil sudah enam kali beraksi di Jalan Raya Narogong. Hasil curiannya selalu digunakan untuk berfoya-foya.

"Saya enam kali begini (mencuri dengan modus menabrakan  diri), uangnya untuk foya-foya," kata J di Bekasi, Senin 2 April 2018.

Korbannya dipilih secara acak, tergantung kondisi lalu lintas. Jika sepi, J bersama tiga orang rekannya S, Y dan E beraksi.

Kapolsek Bantargebang, Komisaris Siswo mengatakan, pencuri modus ini selalu berkelompok. Mereka pengangguran yang diketahui beralamat di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Masing-masing sudah punya peran. Mulai dari menabrakkan diri ke mobil sampai 'menekan' atau mengintimidasi korban agar memberikan sejumlah uang.

J berperan untuk mengambil uang tunai dan barang milik korban-korbannya. S, yang masih dalam pengejaran polisi berperan sebagai joki pelaku E yang menabrak diri ke korban untuk mendapat uang. Sementara Y bertugas memberhentikan kendaraan korban.

Komisaris Siswo mengatakan, masyarakat harus berhati - hati ketika berkendara di jalan yang kondisi lalu lintasnya sepi. Jangan lengah.

(Baca: Pencuri Modus Tabrak Diri ke Mobil Ditangkap)

Jika ada orang atau kendaraan yang mencurigakan mendekat dan menghentikan kendaraan, jangan dihiraukan. "Berhenti di kantor polisi atau tempat keramaian, kalau tempat sepi itu akan rawan," ujarnya.

Sebelumnya, satu pelaku pencurian dengan modus tabrak diri ke mobil, J, 42, ditangkap petugas kepolisian dari Polsek Bantargebang. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.


(SUR)