Bima Arya: Gubernur Baru, Cara Komunikasi Baru

Rizky Dewantara    •    Jumat, 07 Sep 2018 15:18 WIB
pemerintah daerah
Bima Arya: Gubernur Baru, Cara Komunikasi Baru
Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) menyapa Gubernur baru Jabar Ridwan Kamil usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, 5 September 2018, Medcom.id - Rizky

Bogor: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut gagasan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum. Yaitu, membuat grup komunikasi aplikasi di telepon seluler. Menurut Bima, cara itu merupakan inovasi berkomunikasi antar kepala daerah di Jabar.

"Babak baru, Gubernur baru, cara berkomunikasinya pun baru. Tujuannya memaksimalkan program pembangunan," kata Bima di Balai Kota Bogor, Jumat, 7 September 2018.

Menurut Bima, bentuk komunikasi antara kepala daerah dengan Gubernurnya sangat inovatif. Cara itu dapat memangkas birokrasi antar kepala daerah. Agar, kepala daerah dapat lebih cepat bertindak.

Baca: 100 Hari Pertama Ridwan Kamil, Berkunjung ke Kantor Dinas

"Mudah-mudahan Pak Gubernur juga punya cukup waktu untuk mengecek grup komunikasi di telepon selulernya,” harap Bima.

Bima juga sependapat dengan program Ridwan Kamil untuk membangun pusat kebudayaan di kabupaten atau kota di Jabar. Program itu menunjukkan identitas tiap kabupaten dan kota.

Bima mengaku ia telah membahas program itu dengan Emil. Emil juga telah melihat lokasi Gedung Bakorwil di Bogor.

"Bangunan itu akan menjadi pusat kebudayaan, ekonomi kreatif, dan gedung serba guna. Mudah-mudahan bisa dibuat museum Kota Bogor juga," tutup Bima. 

Emil bersama Uu Rizhanul Ulum menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar sejak pelantikan yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, 5 September 2018. Keduanya menduduki kursi gubernur dan wakil gubernur setelah memenangkan Pilgub 2018.


(RRN)