Jalan Protokol di Bekasi Terendam Banjir

Antonio    •    Rabu, 07 Mar 2018 19:09 WIB
banjir
Jalan Protokol di Bekasi Terendam Banjir
Seorang pengendara motor terpaksa mendorong kendaraannya yang mogok saat menerjang banjir di salah satu jalan protokol di Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Sejumlah jalan protokol di Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir dengan ketinggian dari 30-50 sentimeter. Banjir terjadi setelah Kota Bekasi diguyur hujan selama dua jam lebih pada Rabu, 7 Maret 2018, sore.

Salah satunya, Jalan Ir. J. Juanda, Bekasi Timur. Ridwan, salah seorang warga mengatakan, banyak kendaraan yang mogok mencoba menerobos banjir.

"Yang mogok banyak kalau lewat sini, ini memang sering banjir, mobil sama motor banyak yang mogok," kata Ridwan.

Banjir memang kerap melanda saat hujan tiba. Bahkan, banjir yang terjadi selama dua bulan terakhir lebih parah dibanding tahun sebelumnya.

Pandi, 20, menjadi salah satu 'korban' banjir di jalan protokol ini. Motornya mogok saat melewati jalan tersebut.

"Tadi dari arah Kranji enggak begitu dalam. Sampai di sini baru dalam. Biasanya enggak begini banjirnya," ujar warga Duren Jaya itu.

Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono mengatakan, air merendam beberapa jalan protokol. Diantaranya Jalan Ir. H. Juanda, Jalan M. Hasibuan dan Jalan Jendral Sudirman.

"Sampai saat ini sudah ada tiga kecamatan yang terdampak yaitu Bekasi Barat, Rawalumbu dan Bekasi Timur," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pengendara angkutan kota dan juga sepeda motor mendorong kendaraannya ke tempat yang lebih tinggi untuk memperbaiki kendaraannya yang mogok terendam banjir.


(SUR)