Usai Deklarasi, Empat Pasangan Calon Wali Kota Bogor Ramaikan Karnaval

Rizky Dewantara    •    Minggu, 18 Feb 2018 16:33 WIB
pilkada serentak
Usai Deklarasi, Empat Pasangan Calon Wali Kota Bogor Ramaikan Karnaval
Empat pasang calon wali kota - wakil wali kota Bogor hadiri deklarasi kampanye damai, Minggu 18 Februari 2018, Medcom.id - Rizky

Bogor: Empat Pasangan Calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor, Jawa Barat, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2018. Usai deklarasi, mereka pun meramaikan pawai karnaval, Minggu, 18 Februari 2018.

Deklarasi berlangsung di gedung Hole A Basket, Gelanggang Olahraga (GOR) Padjajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Pendukung masing-masing calon meramaikan acara.

Empat pasang calon hadir, kecuali Bima Arya Sugiarto yang sedang umrah bersama keluarga. Pasangan nomor urut 3 hanya dihadiri calon wakil wali kota Dedie A Rachim.

"Kegiatan ini merupakan bentuk damai dalam berkampanye. Pawai karnaval yang dilakukan bersama-sama empat Paslon mengelilingi Kota Bogor, dimulai dari  pintu GOR Padjajaran dan Finish juga di GOR Padjajaran," terang Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna.

Rute pawai karanaval, dijelaskan Undang, melewati rute GOR Padjajaran-Air Mancur-Perintis Kemerdekaan-Semeru-Cilendek-Abdullah bin Nuh-Sholeh Iskandar-KS. Tubun-Warung Jambu-A. Yani-Mila Kencana dan kembali lagi ke GOR Padjajaran.


(Pasangan nomor urut 2 dalam karnaval usai deklarasi kampanye damai Pemilihan Wali Kota Bogor, Minggu 18 Februari 2018, Medcom.id - Rizky)

Di tempat yang sama, calon wakil wali kota Bogor dari petahana Bogor, yang juga mantan pejabat KPK, Dedie A Rachim menyatakan, meski tidak didampingi oleh Bima Arya Sugiarto, dirinya berharap agar Pilkada Kota Bogor 2018 berjalan damai, menyejukan dan mencerahkan.

"Kang Bima sudah izin kepada KPU Kota Bogor dan pendukungnya. Tidak bisa ikut kampanye damai serentak diseluruh Indonesia pada hari ini," terang Dedie, saat ditemui di GOR Padjajaran, usai melakukan pawai karnaval, Kota ogor, Jawa Barat, Minggu, 18 Februari 2018.

Meski demikian, sambung Dedie, seluruh agenda pasangan Bima Arya-Dedie A Rachim (Badra) sudah terjadwal dalam bergerilya ke seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Bogor.

"Saya dan Kang Bima berbagi peran untuk sementara waktu untuk terus menyapa para warga Kota Bogor," tuntasnya.


(RRN)