PLN Putus Listrik 1.231 Pelanggan karena Banjir

   •    Rabu, 16 Nov 2016 15:15 WIB
banjir
PLN Putus Listrik 1.231 Pelanggan karena Banjir
Foto ilustrasi. (Ant/Rony Muharrman)

Metrotvnews.com, Bandung: Beberapa hari terakhir banjir melanda kawasan Jawa Barat. Perusahaan Listrik Negara pun memutus aliran listrik di beberapa gardu. Imbasnya, 1.231 pelanggan PLN tak bisa menikmati setrum.

"Pada Rabu (16/11) siang, ada sembilan gardu di Karawang yang dipadamkan, juga satu gardu di Bekasi. Total pelanggan yang mengalami pemadaman listrik sebanyak 1.231 pelanggan," kata Deputy Manajer Komunikasi dan Hukum PLN Distribusi Jabar Suargina, dilansir Antara, di Bandung, Rabu (16/11/2016).

Rinciannya, 1.111 pelanggan di Karawang, dan di Bekasi sebanyak 120 pelanggan. Suargina bilang, gardu tersebut berada di daerah genangan banjir. Gardu tak bisa dioperasikan untuk menghindari korsleting.

Baca: Banjir Karawang Rendam 5.789 Rumah di 12 Desa

"Pemadaman kesepuluh gardu listrik itu sudah berlangung sejak pekan lalu," katanya.

Seluruh pelanggan listrik yang terkena pemadaman aliran berlokasi di permukiman dan kompleks perumahan penduduk. Sejauh ini, belum ada laporan yang menyebutkan adanya pemadaman aliran listrik di kawasan industri.

"Sejauh ini gardu di kawasan industri aman, tidak ada gardu di kawasan itu yang dipadamkan," katanya.

Menurut dia, saat ini seratus petugas PLN dikerahkan di kawasan banjir Kabupaten Karawang dan 15 personel melakukan pendampingan di lokasi banjirdi Bekasi. Tim reaksi cepat dan bertugas 24 jam secara bergantian yang ditempatkan di titik-titik rawan.

Baca: Pemkot Gunakan Sisa Anggaran 2016 untuk Tangani Banjir Bandung

Sedangkan banjir di kawasan Dayeuhkolot Kota Bandung tidak sampai mengakibatkan pemadaman listrik. Seluruh pelanggan di Bandung selatan masih bisa menikmati pasokan listrik seperti biasanya.


(SAN)