Tim Ekspedisi Menemukan Tengkorak di Hutan Gunung Pangrango

Mulvi Muhammad Noor    •    Kamis, 27 Oct 2016 09:31 WIB
penemuan mayat
Tim Ekspedisi Menemukan Tengkorak di Hutan Gunung Pangrango
Ilustrasi garis polisi, Metrotv

Metrotvnews.com, Bogor: Tim ekspedisi menemukan tengkorak dan tulang belulang manusia di pedalaman hutan Gunung Pangrango. Namun tim menguburkan temuan itu karena harus melanjutkan perjalanan.

Kepala Resort Bodogol Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Tangguh Tri Prajawan, membenarkan informasi tersebut. Namun ia tak menjelaskan banyak hal.

"Nanti akan ada keterangan resminya. Kebetulan saya tidak masuk tim ekspedisi," kata Tangguh kepada Metrotvnews.com, Kamis (27/10/2016).

Tangguh mengatakan tim menemukan tengkorak dan tulang belulang di tengah hutan. Tepatnya, di sebelah barat Resort Bodogal. 

Tangguh menyebutkan tim gabungan melakukan ekspedisi di Taman Nasional Gede Pangrango sekitar enam hari. Mereka berangkat dari Cibodas, Cianjur, dan tiba di Resort Bodogal pada Sabtu 22 Oktober.

Diduga, tulang belulang itu milik perempuan. Tulang berupa rahang dan kaki berserakan di lokasi penemuan.

Tim juga menemukan tas ransel bewarna biru yang sudah rusak. Ada pula celana dalam dan bra dalam kondisi berlumut serta dompet kecil berisi kartu tanda anggota kumpulan arisan pengajian warga Madura-Bekasi Utara. 

Sekitar 100 meter dari lokasi penemuan tengkorak, terdapat pula celana panjang dan pakaian. Di dalam pakaian tersebut juga ditemukan kartu identitas laki-laki beralamat Sukabumi. 


(RRN)