Titik Pencarian Bangkai Pesawat dan Korban Dibagi 9 Zona

Cikwan Suwandi    •    Selasa, 30 Oct 2018 18:16 WIB
Lion Air Jatuh
Titik Pencarian Bangkai Pesawat dan Korban Dibagi 9 Zona
Tim Basarnas mengangkut kantong jenazah ke kapal. Foto: Medcom.id/Sonya Michaella

Karawang: Titik pencarian bangkai pesawat dan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat dibagi ke dalam 9 zona. Setiap zona pun diperluas hingga jauh 3 mil dari titik lokasi jatuhnya pesawat.

"Tim gabungan evakuasi masih bekerja secara maksimal secara zona. Di mana ada 9 zona yang kita bagi. Sedangkan untuk titik pencarian itu terluar sekitar 3 mil dari lokasi titik jatuh," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan, di Posko Tanjungpakis, Karawang, Selasa 30 Oktober 2018.

Baca: Jokowi Tinjau Evakuasi Korban JT610

Ia mengatakan dari hasil penemuan dua jam terakhir itu pihak tim evakuasi sudah menyerahkan kembali dua kantong mayat baru kepada pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Kita baru kembali dari lokasi. Sekitar dua jam lalu ada dua kantong yang sudah kita serahkan langsung ke Posko Tanjungpriok dan nanti dibawa Rumah Sakit Polri (Kramat Jati). Jadi dari pagi tadi ada 22 kantong, dan enam bangkai kursi pesawat," katanya.

Sedangkan saat ini kendala yang masih terjadi di lapangan adalah lumpur yang masih menyulitkan para tim penyelam dan scan sonar. 

"Nanti kita tunggu hasilnya setelah Pukul 17.00 WIB, karena itu SOP para penyelam. Tetapi kalau cuaca cerah dan ombak cukup tenang. Hanya di arus bawah lumpur masih sedikit menyulitkan," katanya. 




(ALB)