Layad Rawat, Realisasi Program 100 Hari Ridwan Kamil

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 14 Nov 2018 15:04 WIB
fasilitas kesehatan
Layad Rawat, Realisasi Program 100 Hari Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama PRA Arief Natadiningrat, Eti Herawati (Wakil Wali Kota Cirebon Terpilih) dan PJ Wali Kota Cirebon Dedi Taufik, usai meluncurkan program layad rawat di Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 14 November 2018. Medcom.id/ Ahmad

Cirebon: Program kesehatan layad rawat yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Cirebon, Jawa Barat, merupakan salah satu program 100 hari masa kerjanya sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Layad rawat merupakan program 100 hari pertama, yang sudah diaplikasikan secara nyata," kata Emil di Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 14 November 2018.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga tidak membantah ketika ditanya, apakah program ini, sama dengan yang sudah dilaksanakannya di Bandung. Menurut Emil, program-program yang bagus di daerah, akan diduplikasi untuk daerah lainnya di Jawa Barat.

"Seperti halnya program Sekolah Ibu di Bogor," jelas Emil.

Emil mengungkapkan, dengan diluncurkannya program layad rawat ini, merupakan bukti negara memperhatikan masyarakatnya. Karena dalam program ini, negara yang mendatangi warga, bukan warga yang mendatangi negara.

"Negara hadir, ketika masyarakat dalam kesusahan," ungkap Emil.

Emil juga memastikan, bahwa program layad rawat ini, nantinya akan dikembangkan di seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, dalam jangka waktu lima tahun kedepan.


(DEN)