Transportasi Umum di Cirebon Kembali Lumpuh

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 16 Aug 2017 17:30 WIB
mogok massal
Transportasi Umum di Cirebon Kembali Lumpuh
Pelajar di Cirebon yang kebingungan tidak bisa pulang karena sopir angkot kembali mogok massal -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Sopir angkutan kota (angkot) di Cirebon, Jawa Barat, kembali melakukan mogok massal. Aksi sopir angkot tersebut kembali membuat transportasi di Kota Udang lumpuh.

"Tadi pagi masih ada, tapi sekarang tidak ada," kata Dimas, siswa SMP Negeri 14 Cirebon yang kesulitan mencari trasnportasi untuk pulang sekolah, Rabu 16 Agustus 2017.

Hal serupa juga dialami Rizal. Pelajar SMP Negeri 13 Cirebon mengaku sudah berjam-jam menunggu angkot bersama teman-temannya yang lain.

"Dari tadi nunggu, tapi tidak ada angkutan," kata Rizal.

(Baca: Sopir Angkot Cirebon Berkukuh Mogok)

Rizal dan teman-temannya kemudian memutuskan mencari kendaraan omprengan untuk bisa pulang. "Kalau ada mobil polisi juga tidak apa-apa. Tapi, dari tadi belum ada juga," lanjutnya.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Bachtiar mengakui, hari ini kembali terjadi aksi mogok massal sopir angkot. Namun, aksi hari ini tidak sebesar kemarin.

Adi mengatakan, pihaknya telah menyiagakan kendaraan untuk bisa mengangkut para penumpang angkot yang terlantar. "Kita siagakan kendaraan, terutama di wilayah sekolah," pungkas Adi.

(Baca: Ratusan Sopir Angkot Memblokade Jalan Siliwangi Cirebon)
 


(NIN)