Pasar Tumpah di Pantura Cirebon Ditutup H-7 Lebaran

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 14 Jun 2017 11:26 WIB
mudik lebaran 2017
Pasar Tumpah di Pantura Cirebon Ditutup H-7 Lebaran
Pasar Ikan Gebang yang akan ditutup pada H-7 Lebaran -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Sejumlah pasar tumpah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan ditutup pada H-7 Lebaran. Pasar tumpah yang ditutup hanya yang berada di jalur pantura, yaitu Pasar Sandang Tegal Gubug, Pasar Minggu Palimanan, dan Pasar Gebang.

"H-7 kita larang berjualan, agar tidak menimbulkan kemacetan," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, Rabu 14 Juni 2017.

Risto mengaku, sudah berkoordinasi dengan sejumlah pedagang dan mandor pasar. "Rencana penutupan juga sudah disetujui pemerintahan setempat," katanya.

Menurut Risto, pihaknya akan menindak pedagang yang masih membandel berjualan di bahu jalan. Ia meminta pedagang bisa membantu kelancaran arus mudik nanti.

Polres Cirebon, lanjut Risto, juga akan membasang pembatas di setiap pasar tumpah. Sehingga, lebih mudah mengatur pedagang dan pejalan kaki.

Guna mengantisipasi kemacetan saat arus mudik, Polres Cirebon menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. "Misal, kalau di Pasar Gebang macet, nanti kita akan alihkan arusnya," pungkasnya.


(NIN)