Didukung NasDem, Elektabilitas Emil Naik

Roni Kurniawan    •    Selasa, 16 May 2017 18:55 WIB
pilkada jabar
Didukung NasDem, Elektabilitas Emil Naik
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil --MTVN/Roni--

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menepis isu elektabilitas turun pasca mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Justru elektabilitasnya naik dalam satu bulan terakhir sejak deklarasi NasDem pada Maret 2017 lalu.

Pria yang karib disapa Emil ini mengklaim puas dengan sejumlah lembaga survei terkait elektabilitasnya menjelang Pilgub. "Kemarin ada survei keluar terakhir sebelum NasDem melakukan deklarasi di 22 persen Indobarometer. Kemarin survei dari Median naik 24,5 persen,"kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa 16 Mei 2017.

Emil mengatakan, isu turunnya elektabilitas setelah deklarasi dari Partai NasDem tidak benar. Bahkan hasil survei tersebut, kata dia, justru membuktikan bahwa masyarakat justru bisa memilah isu.

"Jadi masyarakat Jawa Barat bisa memilah-milah mana isu jakarta mana isu Jawa Barat yang berbeda konteks dengan situasi," ujarnya.

Hal itu pun yang menguatkan Emil untuk terus melakukan sosialisasi dan menggali masalah di berbagai wilayah di Jawa Barat. Hingga kini, baru sekitar enam wilayah dari 27 Kabupaten/Kota yang dikunjungi Emil untuk melakukan sosialisasi. Terakhir Emil menyambangi Kabupaten Karawang.

"Saya sebagai Wali Kota menjaga etika waktu, kalau Senin sampai Jumat hak warga Bandung kerja full tidak ada perubahan. Hanya ada (perubahan) di akhir pekan karena Jawa Barat luas 27 Kota Kabupaten," pungkasnya.


(ALB)