Bandar Narkotika Asal Depok Dibekuk di Bogor

Mulvi Muhammad Noor    •    Senin, 22 Aug 2016 19:25 WIB
narkoba
Bandar Narkotika Asal Depok Dibekuk di Bogor
Kepolisian Resor Bogor merilis penangkapan bandar narkoba asal Depok, di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Foto: MTVN/Mulvi)

Metrotvnews.com, Bogor: Satuan Narkoba Polres Bogor Kota, membekuk AB, 31, bandar narkoba asal Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Polisi menyitanarkotika jenis sabu-sabu dan ganja dari tangan AB.

Kepala Kepolisian Resor Bogor AKBP Andi Muhammad Dicky Pastika mengatakan, AB ditangkap anggota Satuan Narkoba Polres Bogor Kota di sebuah perumahan di Parung, Kabupaten Bogor, Jumat 19 Agustus. Saat itu, tim Satuan Narkoba berpura-pura ingin bertransaksi sabu dengan tersangka.

"Saat itu juga digeledah dan kami temukan sejumlah barang bukti yang dibawa tersangka dikemas dalam bungkus rokok seberat 10 gram," kata AKBP Andi Muhammad Dicky Pastika di Markas Polres Bogor, Jawa Barat, Senin (22/8/2016).

Polisi kemudian menggeledah rumah kontrakan AB di kawasan Jembatan Serong, Blok Sao Rt 03/04, Kota Depok. Di sana polisi menemukan dua bungkus plastik bening berisi sabu seberat 90 gram, tujuh bungkus ganja seberat 682,45 gram, dua timbangan elektrik, dan satu alat isap sabu.

AB mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial B dari Tangerang. Saat ini B masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

AB dijerat Pasal 111 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun.

"Kami harap kejaksaan menuntut yang bersangkutan dengan vonis maksimal, agar dapat menjadi pelajaran bagi yang lainnya," pungkas dia.




(TTD)