Sebanyak 5.831 Warga Sudah Mendaftar Masuk Istana Bogor

Rizky Dewantara    •    Kamis, 02 Aug 2018 14:57 WIB
istana bogor
Sebanyak 5.831 Warga Sudah Mendaftar Masuk Istana Bogor
Presiden Joko Widodo menerima siswa SMA di Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Bogor: Sebanyak 5.831 orang sudah mendaftar untuk masuk ke Istana Bogor dalam acara Istana untuk Rakyat (Istura) pada 27-31 Agustus mendatang. Jumlah tersebut didapat sejak pendaftaran dibuka, yaitu 15 Juli 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, pihaknya yakin jika sampai hari H pelaksanaan kegiatan akan semakin banyak warga yang  mendaftarkan diri.

"Seperti pengalaman tahun sebelumnya misalkan, jumlah total pengunjung selama lima hari pelaksanaan Istura tembus hingga 22 ribu orang baik itu warga Kota Bogor, wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara," kata Shahlan, saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Kamis, 2 Agustus 2018.

Shahlan menjelaskan, pelaksanaan Istana Open 2018 ini akan diselenggarakan selama lima ,hari pada 27-31 Agustus mendatang.

Meski demikian, beberapa tahun terakhir pengunjung tidak diperkenankan masuk ke bagian dalam istana karena Presiden Joko Widodo tinggal dan beraktivitas di sana.

Dirinya juga kembali mengingatkan sekaligus mengimbau kepada para calon pengunjung untuk menaati semua aturan yang ditetapkan pihak Istana Bogor. Mulai dari harus berpakaian yang sopan, tidak menggunakan celana pendek dan sandal, tidak boleh membawa tas hingga dilarangnya membawa handphone.

"Jadi semua aturan ini harus benar-benar dipahami dan diikuti. Tapi yang jelas kegiatan Istana Open ini bisa diikuti secara gratis. Calon pengunjung hanya cukup melakukan pendaftaran di Kantor Disparbud di Jalan Pandu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor. Karena nantinya bukti registrasi itu ditukarkan dengan tiket masuk ke istananya," pungkas Shahlan.


(DEN)