NasDem Yakin Calonnya Menang di PSU Pilwalkot Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 18 Sep 2018 17:37 WIB
pilkada serentakpilkada 2018Sengketa Pilkada
NasDem Yakin Calonnya Menang di PSU Pilwalkot Cirebon
Nasrudin Azis dan Bamunas Budiman, dua calon Walikota Cirebon, saling berpelukan dalam deklarasi damai jelang PSU. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Partai NasDem Kota Cirebon yakin pasangan yang diusungnya dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Cirebon, bakal kembali memenangkan Pemungutan Suara Ulang (PSU). PSU Pilwalkot Cirebon akan diselenggarakan, Sabtu, 22 September 2018.

Harry Saputra Gani, Ketua Tim Relawan Azis Nasrudin dan Eti Herawati (Pasti), yakin jagoannya bakal menang mutlak dalam PSU nanti. "Karena sebenarnya kami sudah menang. Tapi kami menghormati keputusan dari Mahkamah konstitusi (MK)," ujar pria yang juga menjabat Sekretaris NasDem Kota Cirebon ini, Selasa, 18 Septe,ber 2018.

Calon Wakil Wali Kota Cirebon nomor urut dua, Eti Herawati mengaku menerima segala keputusan, termasuk soal PSU. Namun, ketua DPD NasDem Kota Cirebon ini menilai pemilihan ulang ini dapat membuktikan tuduhan tentang penggelembungan suara.

"Kita sudah menang 1.985 suara, tak terbukti adanya pengelembungan suara. Kalau kalah dalam PSU nanti harus legowo, kalau menang harus melakukan yang terbaik buat Kota Cirebon. Saya hanya pesan jaga kondusivitas" ucap Eti.

Bamunas-Edo menuding adanya dugaan kecurangan ‎pada pelaksanaan Pilwalkot Cirebon. Hingga akhirnya Bamunas-Edo menggugat hasil pilkada ke MK.‎ Hingga akhirnya, MK memutuskan agar KPU menggelar PSU di 24 TPS yang tersebar di empat kecamatan di Kota Cirebon.

Pilwalkot Cirebon diramaikan dua pasangan calon yakni Bamunas Budiman-Effendi Edo dan Nasrudin Azis-Eti Herawati. Pasangan Bamunas-Edo diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, dan PPP. Sementara itu, pasangan Azis-Eti diusung oleh lima partai, yakni Demokrat, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI.


 


(SUR)