Densus 88 Geledah Dua Rumah Kakak-Adik di Tasikmalaya

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 19 May 2018 10:58 WIB
terorisme
Densus 88 Geledah Dua Rumah Kakak-Adik di Tasikmalaya
Petugas berjaga di depan rumah terduga teroris yang digeledah di Kota Tasikmalaya, Jumat, 18 Mei 2018. Medcom.id/Octavianus Dwi.

Tasikmalaya: Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Polri menggeledah dua rumah terduga teroris di wilayah Tasikmalaya. Sejumlah barang bukti seperti senjata tajam, senapan angin lengkap dengan peluru, dan beberapa buku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Medcom.id, dua rumah itu berlokasi di Perumahan Mitra Batik Kota Tasikmalaya. Namun, dua rumah itu berada di kecamatan berbeda.

Satu Rumah di Kecamatan Kawalu milik seseorang berinisial B, sedangkan satu rumah lainnya di Kecamatan Tamansari pemiliknya berinisial F. Keduanya diketahui kakak beradik.

Ketua RT setempat menyaksikan penggeledahan kedua rumah itu. Saat penggeledahan, F, tak ada di lokasi sehingga petugas harus membongkar jendela rumah.

"Tadi digeledah (Rumah F), beberapa barang bukti dibawa petugas. Rumahnya, tidak ada orang, pekerjaan (pemilik) tidak tau pasti," kata Ketua RT setempat Budi kepada Medcom.id, Jumat, 18 Mei 2018.

Usai menggeledah rumah F, petugas bergerak menggeledah rumah B. Penggeledahan disaksikan asisten rumah tangga dan anak pemilik rumah.

"Tadi ada anaknya dua, sama pembantunya pemilik rumahnya sudah tidak ada (diamankan petugas)," ungkap Ketua RW Asep.

Sementara itu, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Febry Ma'Ruf menegaskan tim Densus 88 Antiteror datang dan melakukan penggeledahan di kedua rumah tersebut sejak sore sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sejak sore penggeledahannya, kita hanya mendampingi saja untuk keterangan lebih lanjut, merupakan ranah dari Tim Densus 88," pungkasnya.


(DRI)