Polisi Korban Penyerangan di Cirebon Masih Dirawat

P Aditya Prakasa    •    Selasa, 04 Sep 2018 13:55 WIB
kekerasan
Polisi Korban Penyerangan di Cirebon Masih Dirawat
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Selasa, 4 September 2018. Medcom.id/ P Asitya Prakasa.

Bandung: Aiptu Widi Harjana, korban penembakan terduga teroris di ruas Jalan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. 

Sementara Brigadir Angga, anggota Sabhara Polres Cirebon Kota yang diserang saat patroli di Jalan Diponegoro, Cirebon, beberapa waktu lalu masih harus dirawat intensif di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta.

"Kondisi Aiptu Widi tetap harus berobat jalan. Tapi dia bisa di rumah. Kemudian Angga masih di rumah sakit (RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur) lukanya berat karena ada luka menganga dan patah tulang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Selasa, 4 September 2018.

Angga mengalami luka sayatan di pergelangan tangan kanan karena diserang dengan benda tajam. Kepala belakang Angga juga mengalami luka akibat benda tumpul.

Trunoyudo menjelsakan, penyidikan lebih lanjut kasus penembakan ini sudah ditangani Mabes Polri. Menurut Trunoyudo, pihaknya masuh berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut.

"Tim gabungan Polda Jabar dan Densus 88 selalu koordinasi melakukan penyelidikan sejak awal, semuanya akan diproses di Mabes Polri. Dari enam tersangka, dua tersangka R dan I itu telah dilakukan penembakan, dimana tersangka melakukan perlawanan, di daerah Jawa Tengah, tegal," jelas Trunoyudo.

Sebelumnya penembakan terjadi pada Jumat, 24 Agustus 2018. Saat itu, dua polisi, Aiptu Dodon Kusgiantoro dan Ipda Widi Harjan tengah berpatroli di tol Kanci-Pejagan. Di dekat gerbang tol Mertapada Cirebon, pelaku mendekat dan melepaskan tembakan kepada dua polisi tersebut.

Selasa, 28 Agustus 2018, Aiptu Dodon meninggal saat menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati Jakarta.

Kemudian empat hari sebelumnya, Brigadir Angga, anggota Sabhara Polres Cirebon Kota 
dianiaya orang tak dikenal (OTK). Dia diserang saat melakukan patroli di sekitar Jalan Diponegoro, Cirebon. Senjata Angga juga dirampas oleh orang tersebut.


(DEN)