Petugas Periksa Kendaraan yang Mencoba Foto Mako Brimob

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 11 May 2018 13:22 WIB
kerusuhan penjara
Petugas Periksa Kendaraan yang Mencoba Foto Mako Brimob
Petugas periksa pengendara mobil yang mencoba foto Mako Brimob, Jumat 11 Mei 2018. (Medcom.id/Octavianus DS)

Depok: Penjagaan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, semakin ketat setelah insiden tewasnya lima anggota polri dan penyanderaan oleh narapidana teroris. Juga anggota Intel Brimob Kelapa Dua yang tewas ditusuk orang tak dikenal pada Kamis malam, 10 Mei 2018.

Pantauan Medcom.id, sejumlah petugas polri bersenjata lengkap berjaga di halaman depan markas. Sikap tegas ditunjukan, saat ada pengendara yang berhenti di depan Mako Brimob untuk mengambil gambar dari dekat. 

Dua pengemudi mobil dan dua pengendara motor sempat diinterogasi petugas. "Ya sempat diambil handphone-nya tadi untuk diperiksa," ungkap seorang pengendara yang sempat diperiksa, oleh petugas, Jumat 11 Mei 2018.

Petugas yang berjaga di pintu depan Mako Brimob memeriksa setiap kendaraan yang hendak memasuki area markas. Indentitas pengemudi maupun penumpang pun diperiksa. 

Sementara itu, karangan bunga belasungkawa masih berdatangan dan memenuhi halaman gerbang depan Mako Brimob Kelapa Dua. Karangan bunga di antaranya dikirim oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laloly, Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.


(LDS)